Jawaba Esai Bab 4

Jawaban Teks Formatif



1.Termasuk katagori yang manakah website dibawah ini

*http://facebook.com (kategori website, media sosial , dan sosial network).
*http://pnterest.com (kategori website, media sosial. dan sosial network).
*http://twitter.comhttp://plus.google.com (kategori website, media sosial , dan sosial network).
*http://plus.google.com (kategori website dan sosial network).
*http://linkedin.com (kategori website dan sosial network).
*http://tagged.com (kategori website dan sosial network).
*http://technorati.com (kategori website).
*http://socialfresh.com (kategori website).
*http://razorsocial.com (kategori website).
*http://pushingsocial.com (kategori website).
*http://60secondmarketer.com (kategori website).
*http://lighthouseinsights.in (kategori website).

2. Jelaskan pengertian media sosial menurut Andreas Kaplan dan Michael Haenlein?
  • Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content".

3. Sebutkan, bagaimanakah pemasaran yang terbaik menurut anda?
  • pemasaran yang baik menurut saya yaitu, pemasaran yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan cepat dan tepat dan dapat memuaskan konsumen serta kita menjalin kedekatan dengan konsumen baik melalui media maupun secara langsung sehingga konsumen dekat dengan kita dan selalu berlangganan kepada kita.

4. Sebutkan alasan anda, bagaimanakan status pemasaran viral yang marak tersebar di internet? apakah tepat digunakan dalam pemasaran online ?
  • semakin maju perkembangan teknologi saat ini, maka setiap kegiatan dapat dilakukan dengan menggunakan internet. Maka tak heran jika kegiatan pemasaran dilakukan dengan pemasaran viral, karena dengan ini kegiatan pemasaran akan semakin luas dan dapat meningkatkat laba perusahaan, pemasaran ini tepat dilakukan karena dapat memudahkan konsumen jika ingin berbelanja namun merasa malas untuk pergi keluar. Hal ini juga memudahkan penjual saat melakukan kegiatan promosi.

5. Menurut Anda, bagaimana media sosial dapat digunakan untuk melakukan pemasaran dan dapat menghasilkan keuntungan dalam pemasaran online ? Tulisan alasan Anda !
  • Pemasaran melalui media online dapat menhasilkan keuntungan yang lebih karena semakin berkembangnya teknologi saat ini maka memberikan kemudahan kepada konsumen untuk melakukan transaksi jual beli melalui online dan tak jarang konsumen menginginkan hal yang praktis, oleh karena itu banyak konsumen yang malakukan pembelian melalui online. alasan lain mengapa pemasaran online dapat memberikan keuntungan kerena media ini sangat diminati oleh konsumen dan sangat potensial untuk kegiatan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar